Sabtu, 10 Mei 2014

Profesi Di Bidang Teknologi

Profesi di bidang teknologi pada saat sekarang ini sangatlah banyak sekali, oleh karena itu persaingan dalam hal memperoleh pekerjaan di bidang teknologi sangatlah ramai. Bukan hanya karena gajinya yang cukup besar, tetapi juga krena bisa menambah pengetahuan ddalam bidang teknologi yang setiap tahun semakin berkembang dan maju dengan begitu pesatnya.

Ada beberapa profesi dibidang teknologi yang saya ketahui dan yang akan saya bahasa di tulisan ini, diantaranya profesi-profesi tersebut adalah :

- Programmer
Programmer adalah orang yang bisa ataupun ahli dalam bidang membuat program-program, dan biasanya seorang programmer sangat dibutuhkan oleh perusahaan-perusahaan yang sangat besar untuk membuat sebuah program yang bisa membantu dalam menjalankkan usahanya. Di sisi programmer itu sendiri di bagi dalam berbagai macam programmer ada seorang system programmer dimana kerjannya adalah membuat sistem operasi. Dan yang kedua application programmer dimana seorang application programmer adalah bekerja untuk membuat sebuah aplikasi yang dibutuhkan perusahaan, dan biasanya application programmer inilah yang sangat dibutuhkan oleh perusahaan karena aplikasi - aplikasi sangat dibuthkan oleh perusahaan.

- System Annalyst
Sistem Analis adalah sebuah pekerjaan yang dimana seseorang yang bekerja dibidang ini dibutuhkan untuk menganalisa sistem yang akan dibuat. Tugas dari sistem analis itu melihat dan mencari bahan awal untuk menganalisa sistem apa yang akan dikembangkan ataupun dibuat, kemudian mendisain mau seperti apa sistem itu dibuat ataupun dikembangkan. Kemudian setelah desain itu dibuat maka buat pula hal apa saja yang diperlukan dalam membuat sistem itu, dan setelah itu barulah analisa itu diberikan kepada programmer, jika sistem selesai maka sistem analis ini akan menganalisa kembalidan mengimplementasikan dan jika kurang cocok maka kembali membetulkannya.

- Database Administrator (DBA)
Seorang database administrator biasanya sudah ahli dalam membuat program-program, karena seorang database administrator nantinya akan bergulat pada program-program. Tetapi bedanya adalah nanti dia berhubungan dengan database saja, baik membuatnya memeliharanya maupun membetulkan jika databasenya mengalami kerusakan.

Itulah beberapa profesi yang ada di bidang teknologi yang saya ketahui. Jika ada beberapa kata tulisan ini yang kurang dimengerti saya minta maaf, namanya juga masih belajar dalam menulis dan masih ceteknya ilmu saya terhadap apa yang saya bahas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar