Sabtu, 10 Mei 2014

Aspek Bisnis Di Bidang Teknologi Informasi

Aspek bisnis di bidang teknologi informasi sangat banyak sekali, diantarnya adalah : pendirian bisnis, kontrak kerja, prosedur pengadaan barang/jasa, kontak bisnis dan pakta integritas. Tetapi disini saya akan hanya menjelaska beberapa diantaranya, dan itu semua hanya menurut sepengetahuan saya saja.

- Kontrak kerja merupakan suatu hal yang sangat penting bagi perusahaan - perusahaan maupun para pekerja, karena dalam hal kontrak kerja terdapat kesepakatan - kesepakatan yang telah disepakati oleh perusahaan yang biasanya diwakili oleh seseorang yang mempunyai jabatan cukup tinggi diperusahaan dengan orang yang ingin bekerja di perushaan tersebut. Bagaimana kontrak kerja itu bisa terjadi ? sebelum membicarakan kontrak kerja tentu saja perusahaan itu mencari orang - orang yang akan bisa direkrut oeh perusahaan itu dengan syarat - syarat tertentu. Hal yang pertama dilakukkan oleh perusahaan adalah memasang iklan - iklan baik dimedia cetak maupun elektronik, dimana perushaan itu membutuhkan tenaga karyawan di bidang-bidang tertentu (tentu saja disebutkan bidang apa). Kemudian setelah memasang iklan tentu akan ada pelamar-pelamar yang mengajukan lamaran ke perusahaan, dan akan diseleksi oleh orang-orang pilihan perusahaan yang mengurusi perekrutan karyawan. Dan setelah lamaran-lamaran itu diseleksi kemudian yang lolos dari kriteria-kriteria yang ditentukan oleh perusahaan maha orang tersebut akan dipanggil oleh perusahaan untuk melalakukan tes-tes yang diajukkan perusahaan, mulai dari tes kesehatan sampai tes psikotes. Dan setelah lolos maka dilaukkan interview dimana diajukkan pertanyaan-pertanyaan yang ditanyakan oleh perusahaa terhadap si pelamar. Dan setelah di interview dan lolos maka si pelamar dan wakil dari perusahaan duduk berdua dan wakil dari perusahaan tersebut menyebutkan hak-hak dan kewajiban yang ada di perusahaan. Lalu setelah kedua belah pihak sepakat maka di tanda tanganilah kontrak kerja tersebut.
Kontrak kerja juga bukan hanya untuk pelamaran pekerjaan saja, tetapi kontrka kerja bisa bisa dilakukkan oleh siapa saja, baik kesepakatan kerja sama antar perusahaan. Kemudian adanya proyek-proyek kerja, dan lainnya yang membutuhkan kontrak kerja.

- Prosedur pengadaan barang/jasa, banyak sekali metode dlam pengadaan barang/jasa. Mulai dari pengecekkan kualitas-kualitas barang sebelum memulai memesan barang tersebut, kemudian setelah kita memastikan kualitas barang tersebut bagus maka kita mengajukkan penwaran harga dan bernegosisasi untuk mencapai kesepakatan kedua pihak. Dan jika telah sepakat dan juga penjualan-penjualannya sangat menguntukan, maka kedua belah pihak langsung bisa menjalin kerja sama yang sangat panjang dengan menandatangin kontrak kerja sama jangka panjang.

Itulah beberapa asepek yang saya bahas, semoga bisa membantu dalam hal apapun dan juga semoga yang membaca dapat mengerti apa yang ditulis oleh saya.

1 komentar:

  1. According to Stanford Medical, It's really the SINGLE reason this country's women get to live 10 years longer and weigh an average of 42 lbs lighter than us.

    (By the way, it is not about genetics or some secret-exercise and absolutely EVERYTHING to related to "how" they eat.)

    P.S, I said "HOW", not "what"...

    Tap this link to find out if this brief quiz can help you decipher your true weight loss possibilities

    BalasHapus